22 Aug 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan baja Krakatau Posco meluncurkan kelas Teknologi Industri Baja yang pertama di Indonesia. Kelas ini secara resmi dibuka pada Selasa (20/8/2024) di Politeknik Industri Petrokimia Banten (PIPB).

Politeknik tersebut merupakan binaan dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang berada dibawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI). Kelas Teknologi Industri Baja ini merupakan inisiatif strategis yang bertujuan untuk mengisi kebutuhan tenaga ahli di bidang teknologi baja, termasuk dalam penguasaan proses produksi, penggunaan teknologi canggih, dan pengembangan inovasi di sektor industri.

“Peluncuran kelas Teknologi Industri Baja ini merupakan bagian dari komitmen Krakatau Posco untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia di Indonesia, khususnya di sektor industri baja. Melalui program ini, kami berharap dapat menghasilkan lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan teknis, tetapi juga mampu berinovasi dan berkontribusi langsung terhadap pertumbuhan industri,” ungkap Jung Bum-Su, Presiden Direktur Krakatau Posco dalam siaran pers, Rabu (21/8/2024).

Sebagai perusahaan yang berdiri di Kota Cilegon, Krakatau Posco mengoptimalkan kontribusi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kota tersebut agar memiliki daya saing tinggi sehingga siap mengambil peran di dunia industri. Pemerintah Kota Cilegon menyampaikan apresiasi kepada perseroan yang telah berkolaborasi dan teguh bersinergi bersama Kementerian Perindustrian untuk memperkuat sistem pendidikan di Politeknik Industri Petrokimia Banten.